Mendapatkan tubuh sehat dan bentuk tubuh yang indah tentu menjadi impian semua orang. Namun terkadang orang sangat malas untuk berolahraga dengan berbagai alasan, misalnya tidak ada cukup waktu karena sibuk bekerja.

      Satu hal yang perlu Anda ketahui, olahraga bukanlah satu-satunya kegiatan yang dapat membuat tubuh sehat serta membentuk tubuh lebih indah. Terdapat beberapa kegiatan yang juga memiliki efek sama seperti berolahraga.



Berdansa
Anda pecinta musik? Mempunyai hobi menyanyi serta menari? Ikutilah kelas dansa yang sekarang ini banyak ditawarkan oleh pusat kebugaran. Kelas hip-hop, breakdance, salsa, tango, sampai tarian tradisional Indonesia. Apapun jenis tarian yang Anda pilih, dansa mampu membuat seluruh tubuh bergerak.
Menghabiskan waktu satu atau dua jam di kelas dansa pun sama efeknya dengan mengikuti olahraga senam. Selain menjaga tubuh tetap bugar, membentuk tubuh tetap indah, selain itu Anda pun bisa bersenang-senang di kelas dansa ini.
Lari sambil mendengarkan musik
Ingin mencari jenis olahraga yang tidak menguras kantong? Lari menjadi salah satu jawabannya. Buatlah jadwal lari menjadi rutinitas Anda di pagi atau sore hari. Dan untuk menambah semangat, berlarilah diiringi lagu-lagu favorit Anda. Berlari sambil mendengarkan musik dipercaya akan membuat Anda lebih santai dan kegiatan membakar lemak serta kalori pun menjadi menyenangkan.
Bersepada
Sepeda sekarang ini kembali menjadi trend. Selain lebih hemat serta ramah lingkungan, bersepeda juga mampu menjaga kebugaran tubuh dan dipercaya membuat area paha lebih kencang serta seksi tentunya. Luangkan waktu di pagi hari, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, atau di hari libur lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan pengaman tubuh seperti pelindung lutut serta helm.